Trending Hashtags

Don't use the same old hashtags, our software automatically detects the top trending hashtags so you can use the best hashtags for your posts every time.

Increased Exposure

Using the right and trendy instagram tags for your post lets you stand out and get more real followers.

Updated Automatically

Our system analyses hashtags live and updates the top trending hashtags in minutes.


Find the top hashtags for #sandy_ardhana

Using the top trending hashtags is proven to help reach more users and attract real targeted followers.


JolyPic Recommendation:

Use #sandy_ardhana to get seen now

3.8
average comments
260
hashtag reach
248.2
average likes

Best hashtags for #sandy_ardhana

#sandy_ardhana
#christmas
#summer
#yummy
#workout
#love
#handmade
#party
#beautiful
#style
#photooftheday
#home
#followforfollow
#holiday
#food
#family
#blue
#lifestyle
#beach
#instalike
#follow4follow
#cute
#fit
#friends
#fashion
#likeforlike
#instafood
Posts using this hashtag
260

Note: If the '&' character is used in the hashtag/s that you're searching for then please use the 'and' keyword instead.


Top 1 hashtags used with #sandy_ardhana

Percentage of hashtags used with #sandy_ardhana on Instagram posts

Search again

Top 5 searched hashtags:

View more

Related Hashtags:

Always up to date

Our software is actively updating our hashtags and including top trending hashtags or every category every few minutes. Be sure to use a trusted hashtag website, to ensure you are using up to date hashtags to maximize your potential and growth on Instagram, along with other social platforms.

Do you have any suggestions? Please send your feedback to us. We are always driven to provide a better service.

Hashtags available right here are chosen and also constructed in such a way that reveals their worth. You can pick from the listing that is carefully pertaining to your brand or article. For instance, sandy_ardhana hashtags are widely browsed on Instagram to be utilized with pertinent articles.

Other than most recent and fashionable Instagram sandy_ardhana hashtags, you need to upgrade pertinent material as well. As an example, if you aspire to utilize hashtags, after that see to it you are utilizing them efficiently. Top sandy_ardhana hashtags are commonly gone over on Instagram that helps you in grabbing the interest of your targeted audience as well as a boost in the number of fans.

If you start utilizing preferred hashtags for sandy_ardhana to advertise your brand name, then you will possibly build your involvement, in contrast, to simply replicating and pasting unconnected hashtags. Hashtagsforlikes has actually made it very easy for you to drag the hashtags that relate to your blog post or brand. Right here you will see tiny teams of comparable top Instagram sandy_ardhana hashtags. These tiny teams can be made use of almost, as you can choose a various one whenever you upload something regarding the same subject or specific niche.

Bear in mind that a few of your blog posts can obtain included in the header area of an Instagram hashtag. It can breast the opportunity of getting even more sort, remarks along with followers, so prepare for that if it occurs every time by uploading a well-formed web content.

With proper and trendy hashtags for hashtags for sandy_ardhana, you can boost the impressions of your posts and increase the credibility of your brand.


sandy_ardhana instagram hashtag profile picture

#sandy_ardhana photos & videos

260 Instagram Posts using #sandy_ardhana hashtag

Advertisements

Top sandy_ardhana Posts

'Kau akan punya hidup yang bagus. Rumah putih yang megah, dengan beberapa mobil berjejer di depannya. Setiap sore kau akan menghabiskan waktu untuk menarik napas lebih dalam, kau berusaha mengingat apa yang tak pernah ingin matamu lupakan. Mungkin kau akan kehilangan beberapa, dan mendapat lebih banyak kebahagiaan dari seseorang yang bukan aku. Tetapi sekali dalam sehari kau merasa bahwa peluknya tidak sebaik yang selama ini kau pikirkan. Di sana ada kekosongan. Yang tidak bisa diisi oleh siapapun selain dia. Di halaman rumahmu kau banyak memandangi langit. Kau tidak merasa perlu, tapi selalu ingin melakukannya. Mungkin kau ingat akan kata-kataku bahwa di atas sana ada banyak namamu kusebut. Kau menggerakkan jarimu untuk menghitung awan yang berjalan, tetapi tidak pernah bisa menghitung rindumu sendiri. Di dadamu ada banyak kangen yang tidak bisa kau ceritakan. Kau akan kebingungan dan merasa bahwa hidup layaknya cerita yang tidak adil. Kau tidak ingin menyesal, namun kau tidak bisa berbohong. Kau nanti akan banyak merindukanku dan tak tahu harus berbuat apa selain menangis. Kau berharap bahwa semakin banyak matamu menangis, waktu akan semakin cepat berbalik. Hanya saja sampai air matamu habis hari itu, kau akan sadar bahwa ke hidupmu aku tidak bisa seenaknya datang. Saat kau benar-benar kebingungan, kau akan semakin mengingatku. Di laci kamarmu yang sembunyi ada sesuatu yang bisa menemanimu menangis. Di sanalah aku banyak menuliskanmu, dan kusimpan diriku sendiri di dalamnya. Kau menyebutnya buku. Aku menyebutnya cinta.' ~s.a
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Kau akan punya hidup yang bagus. Rumah putih yang megah, dengan beberapa mobil berjejer di depannya. Setiap sore kau akan menghabiskan waktu untuk menarik napas lebih dalam, kau berusaha mengingat apa yang tak pernah ingin matamu lupakan. Mungkin kau akan kehilangan beberapa, dan mendapat lebih banyak kebahagiaan dari seseorang yang bukan aku. Tetapi sekali dalam sehari kau merasa bahwa peluknya tidak sebaik yang selama ini kau pikirkan. Di sana ada kekosongan. Yang tidak bisa diisi oleh siapapun selain dia. Di halaman rumahmu kau banyak memandangi langit. Kau tidak merasa perlu, tapi selalu ingin melakukannya. Mungkin kau ingat akan kata-kataku bahwa di atas sana ada banyak namamu kusebut. Kau menggerakkan jarimu untuk menghitung awan yang berjalan, tetapi tidak pernah bisa menghitung rindumu sendiri. Di dadamu ada banyak kangen yang tidak bisa kau ceritakan. Kau akan kebingungan dan merasa bahwa hidup layaknya cerita yang tidak adil. Kau tidak ingin menyesal, namun kau tidak bisa berbohong. Kau nanti akan banyak merindukanku dan tak tahu harus berbuat apa selain menangis. Kau berharap bahwa semakin banyak matamu menangis, waktu akan semakin cepat berbalik. Hanya saja sampai air matamu habis hari itu, kau akan sadar bahwa ke hidupmu aku tidak bisa seenaknya datang. Saat kau benar-benar kebingungan, kau akan semakin mengingatku. Di laci kamarmu yang sembunyi ada sesuatu yang bisa menemanimu menangis. Di sanalah aku banyak menuliskanmu, dan kusimpan diriku sendiri di dalamnya. Kau menyebutnya buku. Aku menyebutnya cinta.' ~s.a β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Di antara pilihan dua arah ini, bagi seseorang adalah sebuah perjalan yang biasa. Dan ada yang aku yakini sampai sekarang; Yaitu selain dengan sayap, kata-kata adalah cara lain untuk seseorang bisa sampai kemana saja.' ~s.a
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Di antara pilihan dua arah ini, bagi seseorang adalah sebuah perjalan yang biasa. Dan ada yang aku yakini sampai sekarang; Yaitu selain dengan sayap, kata-kata adalah cara lain untuk seseorang bisa sampai kemana saja.' ~s.a β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Percayalah, orang baik tak akan merebut kekasih orang lain.' Kawah Putih, Bandung, 2018
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #puisi #quotes #buku #novel #unfold #kawahputih #bandunghits #bandung

'Percayalah, orang baik tak akan merebut kekasih orang lain.' Kawah Putih, Bandung, 2018 β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #puisi #quotes #buku #novel #unfold #kawahputih #bandunghits #bandung

Pernahkah kita menyelamatkan seseorang dari patah hatinya?
Iya, sama seperti menyelamatkan seekor burung dari patah sayapnya.
~
'Seharusnya aku tahu.'
~
Burung itu jatuh di atas tanah, sayapnya terluka. Aku tak sengaja menemukannya.
Ketika orang lain hilir mudik tak peduli dan memandang sebelah mata kepadanya, aku yang dengan rendah hati melipat kaki lalu merawatnya.
Singkat cerita, dengan mengorbankan segalanya, kini ia kembali pulih.
Lalu ketika pertama kali aku mengajaknya pergi melihat langit, mendadak ia terbang.
Dan kau tahu? Ia terbang karena melihat burung yang lainnya.
Seakan di matanya aku tak ada.
Seakan aku begitu mudah digantikan.
Oleh apa yang dia lihat, bukan oleh apa yang selalu ada.
Aku dibohongi. Bukan olehnya. Melainkan oleh diri sendiri.
Seharusnya aku tahu, setiap nyawa yang bersayap pasti akan selalu terbang, meninggalkan ia yang pernah merawatnya. ~s.a
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

Pernahkah kita menyelamatkan seseorang dari patah hatinya? Iya, sama seperti menyelamatkan seekor burung dari patah sayapnya. ~ 'Seharusnya aku tahu.' ~ Burung itu jatuh di atas tanah, sayapnya terluka. Aku tak sengaja menemukannya. Ketika orang lain hilir mudik tak peduli dan memandang sebelah mata kepadanya, aku yang dengan rendah hati melipat kaki lalu merawatnya. Singkat cerita, dengan mengorbankan segalanya, kini ia kembali pulih. Lalu ketika pertama kali aku mengajaknya pergi melihat langit, mendadak ia terbang. Dan kau tahu? Ia terbang karena melihat burung yang lainnya. Seakan di matanya aku tak ada. Seakan aku begitu mudah digantikan. Oleh apa yang dia lihat, bukan oleh apa yang selalu ada. Aku dibohongi. Bukan olehnya. Melainkan oleh diri sendiri. Seharusnya aku tahu, setiap nyawa yang bersayap pasti akan selalu terbang, meninggalkan ia yang pernah merawatnya. ~s.a β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

Minal aidin walfaidzin teman-teman. Selamat Hari Raya #eidaladha bagi yang merayakan πŸ™πŸ™ β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu #eidadha #eiduladha

Minal aidin walfaidzin teman-teman. Selamat Hari Raya #eidaladha bagi yang merayakan πŸ™πŸ™ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu #eidadha #eiduladha

'Ruang [Hati] yang Kosong.'
~
Di dalam diri kita ada satu ruang yang dengan diri sendiri kita bersepakat ruang itu hanya muat diisi satu rasa terhadap satu orang.
Di dalam hidup kita ada banyak ruang.
Ruang-ruang itu ada untuk diisi orang-orang yang tentu saja ada dan akan ada di hidup kita.
Mungkin kita pernah kecewa,
ketika seseorang yang kita cinta ternyata gagal untuk bisa mengisi ruang yang kita anggap sangat berharga.
Ternyata seseorang tidak bisa mengisi ruang yang memang bukan tercipta untuk diisi olehnya.
Sekalipun dia bersedia,
kemungkinan besar akan selalu kita pandang gagal.
Ada pun ruang yang diisi oleh orang lain,
tetap dirusak.
Di dalam ruang itu, yang tertinggal adalah kepahitan.
Kepergian orang itu hanya menyisakan ketakutan.
Ada pun ruang yang kita paksakan untuk diisi oleh diri kita sendiri.
Kita merasa tidak butuh orang lain.
Nampak terpancar sepi dari sorot wajah yang kita kuat-kuatkan tertawa.
Kita adalah sekumpulan ruang.
Terkadang kita merasa sendirian, tak apa.
Kita adalah sekumpulan ruang.
Kita berjalan, mencari sebanyak-banyaknya hal untuk bisa mengisi dan mewarnai satu per satu dinding pada ruang-ruang itu.
Ruang-ruang yang berantakan,
perbaikilah dengan memaafkan.
Ruang-ruang yang kosong,
isilah dengan bersyukur.
Sisanya akan ditambahkan.
Orang bisa datang dan pergi, ada dan tiada.
Pergi dan tiadanya seseorang jangan sampai membuat kita berhenti menunjukkan ruang yang baik. ~s.a
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Ruang [Hati] yang Kosong.' ~ Di dalam diri kita ada satu ruang yang dengan diri sendiri kita bersepakat ruang itu hanya muat diisi satu rasa terhadap satu orang. Di dalam hidup kita ada banyak ruang. Ruang-ruang itu ada untuk diisi orang-orang yang tentu saja ada dan akan ada di hidup kita. Mungkin kita pernah kecewa, ketika seseorang yang kita cinta ternyata gagal untuk bisa mengisi ruang yang kita anggap sangat berharga. Ternyata seseorang tidak bisa mengisi ruang yang memang bukan tercipta untuk diisi olehnya. Sekalipun dia bersedia, kemungkinan besar akan selalu kita pandang gagal. Ada pun ruang yang diisi oleh orang lain, tetap dirusak. Di dalam ruang itu, yang tertinggal adalah kepahitan. Kepergian orang itu hanya menyisakan ketakutan. Ada pun ruang yang kita paksakan untuk diisi oleh diri kita sendiri. Kita merasa tidak butuh orang lain. Nampak terpancar sepi dari sorot wajah yang kita kuat-kuatkan tertawa. Kita adalah sekumpulan ruang. Terkadang kita merasa sendirian, tak apa. Kita adalah sekumpulan ruang. Kita berjalan, mencari sebanyak-banyaknya hal untuk bisa mengisi dan mewarnai satu per satu dinding pada ruang-ruang itu. Ruang-ruang yang berantakan, perbaikilah dengan memaafkan. Ruang-ruang yang kosong, isilah dengan bersyukur. Sisanya akan ditambahkan. Orang bisa datang dan pergi, ada dan tiada. Pergi dan tiadanya seseorang jangan sampai membuat kita berhenti menunjukkan ruang yang baik. ~s.a β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Satu dari Sekian Banyak.'
~
Pernahkah kau merasa bahwa kau tak hanya yang satu-satunya? Pernahkah kau benci pada diri sendiri karena menganggap bahwa bagimu, dia adalah satu-satunya? Pernahkah kau mencoba berubah, untuk perubahan yang tak kunjung ada didalam benaknya?
Kalau aku? Pernah.
Aku tak menyangka, apa yang sudah aku usahakan untuk mengubah hal itu, ternyata kau juga melakukannya. Ternyata selama ini aku bukanlah satu-satunya. Aku adalah satu dari sekian banyak tempat singgah yang kau coba pertahankan. Pengisi waktu, ketika cintamu pergi dan kau kesepian seorang diri.
Entah ketika saat itu kau sedang bosan. Entah ketika kau rindu untuk digembirakan. Namun yang jelas, aku adalah satu dari orang yang kau cari untuk membunuh rasa bosan.
Terima kasih. ~s.a
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Satu dari Sekian Banyak.' ~ Pernahkah kau merasa bahwa kau tak hanya yang satu-satunya? Pernahkah kau benci pada diri sendiri karena menganggap bahwa bagimu, dia adalah satu-satunya? Pernahkah kau mencoba berubah, untuk perubahan yang tak kunjung ada didalam benaknya? Kalau aku? Pernah. Aku tak menyangka, apa yang sudah aku usahakan untuk mengubah hal itu, ternyata kau juga melakukannya. Ternyata selama ini aku bukanlah satu-satunya. Aku adalah satu dari sekian banyak tempat singgah yang kau coba pertahankan. Pengisi waktu, ketika cintamu pergi dan kau kesepian seorang diri. Entah ketika saat itu kau sedang bosan. Entah ketika kau rindu untuk digembirakan. Namun yang jelas, aku adalah satu dari orang yang kau cari untuk membunuh rasa bosan. Terima kasih. ~s.a β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

Latest sandy_ardhana Posts

'Awal dari Akhir'
~
Aku ingin kau yang terakhir dari lelahnya kakiku berlari, dan yang pertama sebagai sosok yang kucintai tanpa karena.
Awal di mana aku menemukan bahagia, hingga akhir dari segala luka yang kuderita.
Menutup segala rasa sesalku karena merasa pernah ditinggalkan oleh orang-orang yang kucintai, namun membuka sebuah harapan baru, bahwa Tuhan sengaja membuatku jatuh agar kau datang dan memapahku.
Aku siap menerimamu; baik burukmu.
Kuharap, pertemuan kita hari ini adalah segala awal dari cerita kita yang berakhir bahagia. ~s.a
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
πŸ”Š @budidoremiy - #Tolong
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu #buditolong #budidoremitolong #budidoremitolongcover

'Awal dari Akhir' ~ Aku ingin kau yang terakhir dari lelahnya kakiku berlari, dan yang pertama sebagai sosok yang kucintai tanpa karena. Awal di mana aku menemukan bahagia, hingga akhir dari segala luka yang kuderita. Menutup segala rasa sesalku karena merasa pernah ditinggalkan oleh orang-orang yang kucintai, namun membuka sebuah harapan baru, bahwa Tuhan sengaja membuatku jatuh agar kau datang dan memapahku. Aku siap menerimamu; baik burukmu. Kuharap, pertemuan kita hari ini adalah segala awal dari cerita kita yang berakhir bahagia. ~s.a β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ πŸ”Š @budidoremiy - #Tolong #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu #buditolong #budidoremitolong #budidoremitolongcover

'Lepaskanlah.'
~
Bagaimana dunia mampu membantumu melepaskannya jika kau sendiri enggan melepaskan kenangan-kenangan yang ada di kepala?
Jika kau mau merendahkan kepalamu sedikit saja, kau akan melihat banyak orang diluar sana yang menginginkan untuk bisa hidup di sampingmu.
Maka bantulah mereka, sebagaimana kamu ingin di bantu.
Kau akan menemukan orang yang sebaik masa lalumu, semanis masa lalumu, dan senyaman masa lalumu.
Aku janji.
Asalkan kau mau mengizinkan orang baru itu untuk mencobanya.
Bagaimana mungkin orang itu bisa menjadi spesial jika ketika ia tengah mencoba, kau membunuh usahanya dengan cara masih enggan melepaskan kenangan-kenangan masa lalu di kepala?
Bantulah ia yang baru untuk menjadi seseorangmu, dengan cara kau tidak melulu memikirkan masa lalu. ~s.a
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
@chintyagabriella - #percayaaku (cover by @petrusmahendra )
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Lepaskanlah.' ~ Bagaimana dunia mampu membantumu melepaskannya jika kau sendiri enggan melepaskan kenangan-kenangan yang ada di kepala? Jika kau mau merendahkan kepalamu sedikit saja, kau akan melihat banyak orang diluar sana yang menginginkan untuk bisa hidup di sampingmu. Maka bantulah mereka, sebagaimana kamu ingin di bantu. Kau akan menemukan orang yang sebaik masa lalumu, semanis masa lalumu, dan senyaman masa lalumu. Aku janji. Asalkan kau mau mengizinkan orang baru itu untuk mencobanya. Bagaimana mungkin orang itu bisa menjadi spesial jika ketika ia tengah mencoba, kau membunuh usahanya dengan cara masih enggan melepaskan kenangan-kenangan masa lalu di kepala? Bantulah ia yang baru untuk menjadi seseorangmu, dengan cara kau tidak melulu memikirkan masa lalu. ~s.a β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ @chintyagabriella - #percayaaku (cover by @petrusmahendra ) #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

Kata, @nabilla.alhmd πŸ’―
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

Kata, @nabilla .alhmd πŸ’― β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

Pernahkah kita menyelamatkan seseorang dari patah hatinya?
Iya, sama seperti menyelamatkan seekor burung dari patah sayapnya.
~
'Seharusnya aku tahu.'
~
Burung itu jatuh di atas tanah, sayapnya terluka. Aku tak sengaja menemukannya.
Ketika orang lain hilir mudik tak peduli dan memandang sebelah mata kepadanya, aku yang dengan rendah hati melipat kaki lalu merawatnya.
Singkat cerita, dengan mengorbankan segalanya, kini ia kembali pulih.
Lalu ketika pertama kali aku mengajaknya pergi melihat langit, mendadak ia terbang.
Dan kau tahu? Ia terbang karena melihat burung yang lainnya.
Seakan di matanya aku tak ada.
Seakan aku begitu mudah digantikan.
Oleh apa yang dia lihat, bukan oleh apa yang selalu ada.
Aku dibohongi. Bukan olehnya. Melainkan oleh diri sendiri.
Seharusnya aku tahu, setiap nyawa yang bersayap pasti akan selalu terbang, meninggalkan ia yang pernah merawatnya. ~s.a
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

Pernahkah kita menyelamatkan seseorang dari patah hatinya? Iya, sama seperti menyelamatkan seekor burung dari patah sayapnya. ~ 'Seharusnya aku tahu.' ~ Burung itu jatuh di atas tanah, sayapnya terluka. Aku tak sengaja menemukannya. Ketika orang lain hilir mudik tak peduli dan memandang sebelah mata kepadanya, aku yang dengan rendah hati melipat kaki lalu merawatnya. Singkat cerita, dengan mengorbankan segalanya, kini ia kembali pulih. Lalu ketika pertama kali aku mengajaknya pergi melihat langit, mendadak ia terbang. Dan kau tahu? Ia terbang karena melihat burung yang lainnya. Seakan di matanya aku tak ada. Seakan aku begitu mudah digantikan. Oleh apa yang dia lihat, bukan oleh apa yang selalu ada. Aku dibohongi. Bukan olehnya. Melainkan oleh diri sendiri. Seharusnya aku tahu, setiap nyawa yang bersayap pasti akan selalu terbang, meninggalkan ia yang pernah merawatnya. ~s.a β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Satu dari Sekian Banyak.'
~
Pernahkah kau merasa bahwa kau tak hanya yang satu-satunya? Pernahkah kau benci pada diri sendiri karena menganggap bahwa bagimu, dia adalah satu-satunya? Pernahkah kau mencoba berubah, untuk perubahan yang tak kunjung ada didalam benaknya?
Kalau aku? Pernah.
Aku tak menyangka, apa yang sudah aku usahakan untuk mengubah hal itu, ternyata kau juga melakukannya. Ternyata selama ini aku bukanlah satu-satunya. Aku adalah satu dari sekian banyak tempat singgah yang kau coba pertahankan. Pengisi waktu, ketika cintamu pergi dan kau kesepian seorang diri.
Entah ketika saat itu kau sedang bosan. Entah ketika kau rindu untuk digembirakan. Namun yang jelas, aku adalah satu dari orang yang kau cari untuk membunuh rasa bosan.
Terima kasih. ~s.a
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Satu dari Sekian Banyak.' ~ Pernahkah kau merasa bahwa kau tak hanya yang satu-satunya? Pernahkah kau benci pada diri sendiri karena menganggap bahwa bagimu, dia adalah satu-satunya? Pernahkah kau mencoba berubah, untuk perubahan yang tak kunjung ada didalam benaknya? Kalau aku? Pernah. Aku tak menyangka, apa yang sudah aku usahakan untuk mengubah hal itu, ternyata kau juga melakukannya. Ternyata selama ini aku bukanlah satu-satunya. Aku adalah satu dari sekian banyak tempat singgah yang kau coba pertahankan. Pengisi waktu, ketika cintamu pergi dan kau kesepian seorang diri. Entah ketika saat itu kau sedang bosan. Entah ketika kau rindu untuk digembirakan. Namun yang jelas, aku adalah satu dari orang yang kau cari untuk membunuh rasa bosan. Terima kasih. ~s.a β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

Minal aidin walfaidzin teman-teman. Selamat Hari Raya #eidaladha bagi yang merayakan πŸ™πŸ™ β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu #eidadha #eiduladha

Minal aidin walfaidzin teman-teman. Selamat Hari Raya #eidaladha bagi yang merayakan πŸ™πŸ™ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu #eidadha #eiduladha

Aku mulai ragu kalau ternyata,
bukan aku yang terlalu cinta.
Tapi kau yang tidak pernah
mempunyai rasa yang sama
hebatnya.
Aku mencintaimu sebanyak hujan,
kau mencintaiku sesingkat senja.
Seperti hujan,
aku jatuh cinta berkali-kali.
Seperti senja,
kau jatuh cinta kemudian pergi.
~s.a
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu #senja

Aku mulai ragu kalau ternyata, bukan aku yang terlalu cinta. Tapi kau yang tidak pernah mempunyai rasa yang sama hebatnya. Aku mencintaimu sebanyak hujan, kau mencintaiku sesingkat senja. Seperti hujan, aku jatuh cinta berkali-kali. Seperti senja, kau jatuh cinta kemudian pergi. ~s.a β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu #senja

'Ini tidak lucu namun sekaligus menyenangkan. Kamu punya cara pergi yang tidak biasa. Dariku hatimu telah lama berangkat, di hatinya kamu telah lama tertambat. Lalu jauh hari berlalu saat dari hati yang teramat sekarat, aku menggenggam luka kuat-kuat. Segala pengkhianatan yang kumaafkan. Setiap kebohongan yang seakan bisa kulupakan. Kubilang tak apa, semua pernah salah. Pun aku tidak luput dari hal-hal yang melukai hatimu, menyinggung perasaanmu. Dariku ada banyak perih yang mungkin kamu dapatkan. Namun sejelas ini kita tidak sepaham; perihal yang salah tidak melulu harus meninggalkan. Dan kamu adalah lain, kamu selalu tahu caranya datang tetapi tidak tahu caranya bertahan.
Begitulah kamu unik, pergimu selalu tanpa pamit. Menyisakan aku yang setelah lama berusaha untuk tetap setia tanpa siapa-siapa, di saat hidup dan hari-hari adalah waktu menyenangkan yang dengannya kamu jalani berdua. Walau kuakui bahwa tidak sekali oleh hati lain aku sempat juga tergoda. Kamu hanya tak mau tahu bahwa setelah mencoba, jika bukan hatimu, aku tetap tak bisa.' ~s.a
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Ini tidak lucu namun sekaligus menyenangkan. Kamu punya cara pergi yang tidak biasa. Dariku hatimu telah lama berangkat, di hatinya kamu telah lama tertambat. Lalu jauh hari berlalu saat dari hati yang teramat sekarat, aku menggenggam luka kuat-kuat. Segala pengkhianatan yang kumaafkan. Setiap kebohongan yang seakan bisa kulupakan. Kubilang tak apa, semua pernah salah. Pun aku tidak luput dari hal-hal yang melukai hatimu, menyinggung perasaanmu. Dariku ada banyak perih yang mungkin kamu dapatkan. Namun sejelas ini kita tidak sepaham; perihal yang salah tidak melulu harus meninggalkan. Dan kamu adalah lain, kamu selalu tahu caranya datang tetapi tidak tahu caranya bertahan. Begitulah kamu unik, pergimu selalu tanpa pamit. Menyisakan aku yang setelah lama berusaha untuk tetap setia tanpa siapa-siapa, di saat hidup dan hari-hari adalah waktu menyenangkan yang dengannya kamu jalani berdua. Walau kuakui bahwa tidak sekali oleh hati lain aku sempat juga tergoda. Kamu hanya tak mau tahu bahwa setelah mencoba, jika bukan hatimu, aku tetap tak bisa.' ~s.a β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Ruang [Hati] yang Kosong.'
~
Di dalam diri kita ada satu ruang yang dengan diri sendiri kita bersepakat ruang itu hanya muat diisi satu rasa terhadap satu orang.
Di dalam hidup kita ada banyak ruang.
Ruang-ruang itu ada untuk diisi orang-orang yang tentu saja ada dan akan ada di hidup kita.
Mungkin kita pernah kecewa,
ketika seseorang yang kita cinta ternyata gagal untuk bisa mengisi ruang yang kita anggap sangat berharga.
Ternyata seseorang tidak bisa mengisi ruang yang memang bukan tercipta untuk diisi olehnya.
Sekalipun dia bersedia,
kemungkinan besar akan selalu kita pandang gagal.
Ada pun ruang yang diisi oleh orang lain,
tetap dirusak.
Di dalam ruang itu, yang tertinggal adalah kepahitan.
Kepergian orang itu hanya menyisakan ketakutan.
Ada pun ruang yang kita paksakan untuk diisi oleh diri kita sendiri.
Kita merasa tidak butuh orang lain.
Nampak terpancar sepi dari sorot wajah yang kita kuat-kuatkan tertawa.
Kita adalah sekumpulan ruang.
Terkadang kita merasa sendirian, tak apa.
Kita adalah sekumpulan ruang.
Kita berjalan, mencari sebanyak-banyaknya hal untuk bisa mengisi dan mewarnai satu per satu dinding pada ruang-ruang itu.
Ruang-ruang yang berantakan,
perbaikilah dengan memaafkan.
Ruang-ruang yang kosong,
isilah dengan bersyukur.
Sisanya akan ditambahkan.
Orang bisa datang dan pergi, ada dan tiada.
Pergi dan tiadanya seseorang jangan sampai membuat kita berhenti menunjukkan ruang yang baik. ~s.a
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Ruang [Hati] yang Kosong.' ~ Di dalam diri kita ada satu ruang yang dengan diri sendiri kita bersepakat ruang itu hanya muat diisi satu rasa terhadap satu orang. Di dalam hidup kita ada banyak ruang. Ruang-ruang itu ada untuk diisi orang-orang yang tentu saja ada dan akan ada di hidup kita. Mungkin kita pernah kecewa, ketika seseorang yang kita cinta ternyata gagal untuk bisa mengisi ruang yang kita anggap sangat berharga. Ternyata seseorang tidak bisa mengisi ruang yang memang bukan tercipta untuk diisi olehnya. Sekalipun dia bersedia, kemungkinan besar akan selalu kita pandang gagal. Ada pun ruang yang diisi oleh orang lain, tetap dirusak. Di dalam ruang itu, yang tertinggal adalah kepahitan. Kepergian orang itu hanya menyisakan ketakutan. Ada pun ruang yang kita paksakan untuk diisi oleh diri kita sendiri. Kita merasa tidak butuh orang lain. Nampak terpancar sepi dari sorot wajah yang kita kuat-kuatkan tertawa. Kita adalah sekumpulan ruang. Terkadang kita merasa sendirian, tak apa. Kita adalah sekumpulan ruang. Kita berjalan, mencari sebanyak-banyaknya hal untuk bisa mengisi dan mewarnai satu per satu dinding pada ruang-ruang itu. Ruang-ruang yang berantakan, perbaikilah dengan memaafkan. Ruang-ruang yang kosong, isilah dengan bersyukur. Sisanya akan ditambahkan. Orang bisa datang dan pergi, ada dan tiada. Pergi dan tiadanya seseorang jangan sampai membuat kita berhenti menunjukkan ruang yang baik. ~s.a β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Di antara pilihan dua arah ini, bagi seseorang adalah sebuah perjalan yang biasa. Dan ada yang aku yakini sampai sekarang; Yaitu selain dengan sayap, kata-kata adalah cara lain untuk seseorang bisa sampai kemana saja.' ~s.a
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Di antara pilihan dua arah ini, bagi seseorang adalah sebuah perjalan yang biasa. Dan ada yang aku yakini sampai sekarang; Yaitu selain dengan sayap, kata-kata adalah cara lain untuk seseorang bisa sampai kemana saja.' ~s.a β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Kau akan punya hidup yang bagus. Rumah putih yang megah, dengan beberapa mobil berjejer di depannya. Setiap sore kau akan menghabiskan waktu untuk menarik napas lebih dalam, kau berusaha mengingat apa yang tak pernah ingin matamu lupakan. Mungkin kau akan kehilangan beberapa, dan mendapat lebih banyak kebahagiaan dari seseorang yang bukan aku. Tetapi sekali dalam sehari kau merasa bahwa peluknya tidak sebaik yang selama ini kau pikirkan. Di sana ada kekosongan. Yang tidak bisa diisi oleh siapapun selain dia. Di halaman rumahmu kau banyak memandangi langit. Kau tidak merasa perlu, tapi selalu ingin melakukannya. Mungkin kau ingat akan kata-kataku bahwa di atas sana ada banyak namamu kusebut. Kau menggerakkan jarimu untuk menghitung awan yang berjalan, tetapi tidak pernah bisa menghitung rindumu sendiri. Di dadamu ada banyak kangen yang tidak bisa kau ceritakan. Kau akan kebingungan dan merasa bahwa hidup layaknya cerita yang tidak adil. Kau tidak ingin menyesal, namun kau tidak bisa berbohong. Kau nanti akan banyak merindukanku dan tak tahu harus berbuat apa selain menangis. Kau berharap bahwa semakin banyak matamu menangis, waktu akan semakin cepat berbalik. Hanya saja sampai air matamu habis hari itu, kau akan sadar bahwa ke hidupmu aku tidak bisa seenaknya datang. Saat kau benar-benar kebingungan, kau akan semakin mengingatku. Di laci kamarmu yang sembunyi ada sesuatu yang bisa menemanimu menangis. Di sanalah aku banyak menuliskanmu, dan kusimpan diriku sendiri di dalamnya. Kau menyebutnya buku. Aku menyebutnya cinta.' ~s.a
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Kau akan punya hidup yang bagus. Rumah putih yang megah, dengan beberapa mobil berjejer di depannya. Setiap sore kau akan menghabiskan waktu untuk menarik napas lebih dalam, kau berusaha mengingat apa yang tak pernah ingin matamu lupakan. Mungkin kau akan kehilangan beberapa, dan mendapat lebih banyak kebahagiaan dari seseorang yang bukan aku. Tetapi sekali dalam sehari kau merasa bahwa peluknya tidak sebaik yang selama ini kau pikirkan. Di sana ada kekosongan. Yang tidak bisa diisi oleh siapapun selain dia. Di halaman rumahmu kau banyak memandangi langit. Kau tidak merasa perlu, tapi selalu ingin melakukannya. Mungkin kau ingat akan kata-kataku bahwa di atas sana ada banyak namamu kusebut. Kau menggerakkan jarimu untuk menghitung awan yang berjalan, tetapi tidak pernah bisa menghitung rindumu sendiri. Di dadamu ada banyak kangen yang tidak bisa kau ceritakan. Kau akan kebingungan dan merasa bahwa hidup layaknya cerita yang tidak adil. Kau tidak ingin menyesal, namun kau tidak bisa berbohong. Kau nanti akan banyak merindukanku dan tak tahu harus berbuat apa selain menangis. Kau berharap bahwa semakin banyak matamu menangis, waktu akan semakin cepat berbalik. Hanya saja sampai air matamu habis hari itu, kau akan sadar bahwa ke hidupmu aku tidak bisa seenaknya datang. Saat kau benar-benar kebingungan, kau akan semakin mengingatku. Di laci kamarmu yang sembunyi ada sesuatu yang bisa menemanimu menangis. Di sanalah aku banyak menuliskanmu, dan kusimpan diriku sendiri di dalamnya. Kau menyebutnya buku. Aku menyebutnya cinta.' ~s.a β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Aku tidak berharap ada, atau sekali saja namaku kamu sebutkan, jika di hatimu dia juga hidup.' ~s.a
Selamat sore β˜€οΈ
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Aku tidak berharap ada, atau sekali saja namaku kamu sebutkan, jika di hatimu dia juga hidup.' ~s.a Selamat sore β˜€οΈ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #tentangrindu

'Sunset adalah salah satu dari sekian keindahan yang bisa dirasakan walau hanya sebentar.
Tetapi cobalah kau cintaiku walau hanya sebentar, kuakan puisikan ratusan lembar.'
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #puisiindonesia #senja #sunset

'Sunset adalah salah satu dari sekian keindahan yang bisa dirasakan walau hanya sebentar. Tetapi cobalah kau cintaiku walau hanya sebentar, kuakan puisikan ratusan lembar.' β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #buku #novel #puisi #puisiindonesia #senja #sunset

'Percayalah, orang baik tak akan merebut kekasih orang lain.' Kawah Putih, Bandung, 2018
β€’
β€’
β€’
β€’
β€’
#sandy_ardhana #penulis #puisi #quotes #buku #novel #unfold #kawahputih #bandunghits #bandung

'Percayalah, orang baik tak akan merebut kekasih orang lain.' Kawah Putih, Bandung, 2018 β€’ β€’ β€’ β€’ β€’ #sandy_ardhana #penulis #puisi #quotes #buku #novel #unfold #kawahputih #bandunghits #bandung

Mimpi buruk ku ialah aku terbangun dari tidur lelapku hanya karena aku terlalu merindukanmu. ~s.a
6/1/2018 - 01:03 AM
…
…
…
…
…
…
…
Titip Quotes? Gratis!!
…
#sandy_ardhana #penulis #puisi #sajak #path #pathdaily #pathdailyindonesia #katabijak #quotes #myquotes #quote #myquote #melodydalampuisi #curhatan #curhat #dagelan #ayatkhalili #anakjambi #jambi #kotajambi #jambikota #jambicity #jakarta #dkijakarta

Mimpi buruk ku ialah aku terbangun dari tidur lelapku hanya karena aku terlalu merindukanmu. ~s.a 6/1/2018 - 01:03 AM … … … … … … … Titip Quotes? Gratis!! … #sandy_ardhana #penulis #puisi #sajak #path #pathdaily #pathdailyindonesia #katabijak #quotes #myquotes #quote #myquote #melodydalampuisi #curhatan #curhat #dagelan #ayatkhalili #anakjambi #jambi #kotajambi #jambikota #jambicity #jakarta #dkijakarta

Segala sesuatu yang dipaksakan pasti akan berakhir tidak baik. Terutama soal Cinta. ~s.a #sandy_ardhana

Segala sesuatu yang dipaksakan pasti akan berakhir tidak baik. Terutama soal Cinta. ~s.a #sandy_ardhana